Minggu, 01 November 2015

KULIAH UMUM PEMASARAN BERBASIS TEKNOLOGI

Jurnalis: Nebyyana Eka Permata Putri (APK XI-4) dan Siti Sadila Sa’baniah(APK XI-4)


Jurnalis - Kuliah umum pemasaran berjudul Pemasaran Berbasis Teknologi” diadakan di SMK Wikrama Bogor tepatnya di ruang 313 (29/9). Adapun peserta didik yang mengikuti kuliah umum pemasaran adalah peserta didik kelas X paket keahlian pemasaran.
Ibu Rina sedang membuka kuliah umum pemasaran.
Pembukaan pada acara tersebut disampaikan oleh Ibu Rina dan menjelaskan  perbedaan antara Internet Marketing dan sales. Narasumber dalam kuliah umum tersebut  yaitu Kak Ahmad Syarif Hidayatullah. Ia adalah alumni SMK Wikrama angkatan 9.  Di akhir pertemuan diadakan sesi tanya jawab antara peserta didik dengan narasumber.
Kuliah umum dilaksanakan karena banyak orang yang mengira bahwa setelah lulus sekolah paket keahlian pemasaran mereka bekerja menjadi SPG/sales. Namun teryata banyak profesi yang dapat digeluti contohnya yaitu menjadi internet marketing. Selain itu tujuan kuliah umum tersebut untuk memberitaukan kepada peserta didik bahwa di SMK Wikrama paket keahlian pemasaran sudah berbasis IT didukung oleh Asian Brain.
Kak Ahamd Syarif H. sedang menjelaskan
materi mengenai pemasaran.
Kuliah umum ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai pemasaran berbasis teknologi bagi kelas X jurusan pemasaran. Ujar Ibu Rina selaku ketua Prodi Pemasaran saat diwawancarai mengenai tujuan diadakannya kuliah umum tersebut. (1/10)
“Untuk siswa-siswi jurusan pemasaran di SMK Wikrama Bogor jangan pernah menyesal masuk jurusan ini walaupun ini angkatan pertama kita harus dapat menerimanya karena semua jurusan sama saja yang membedakannya hanyalah pembelajarannya saja. Jangan dulu berpikir jika masuk jurusan pemasaran kita tidak mendapatkan pekerjaan yang layak dan belum tentu kita tidak sukses. Karena kesuksesan berasal dari diri kita sendiri apabila kita melaksanakannya dengan baik dan sungguh-sungguh. pesan Riri Sulistiawati peserta didik kelas X paket keahlian pemasaran. (2/10)
  “Mengikuti kuliah umum sangat berkesan karena menambah pengetauan mengenai Praktek Kerja Lapangan dapat dilakukan dimana saja karena perdagangannya sudah menggunakan Internet.” kesan Aulia yasmin setelah mengikuti kuliah umum pemasaran. (2/10)
“Harapan saya setelah diadakannya kuliah umum adalah siswa-siswi jurusan pemasaran dapat mengerti dunia kerja di dunia pemasaran berbasis teknologi.” Ujar Ibu Rina selaku ketua prodi pemasaran saat diwawancarai mengenai harapan setelah diadakan kuliah umum pemasaran. (1/10) VV/NE/SS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar